Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Andoid Tanpa PC

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Andoid Tanpa PC - Hi, friend Putra Pak Asep, in this article entitled Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Andoid Tanpa PC, we have prepared this article well and concise to be easy to understand for you to read and can be taken inside information. hopefully the contents of the post Article Android, Article Tips & Trik, that we write this you can understand and useful. okay, happy reading.


Kali ini saya akan menjelaskan Cara Mengatasi File Yang Terhapus atau Di Hapus dan Di kembalikan lagi . Sebelum nya saya pernah menulis yang hampir sama dengan ini melalui PC bisa anda baca disini. Kali ini saya akan Mengembalikan File Yang Ada Di Android Anda Tanpa menggunakan PC & Laptop dan Di Android nya langsung.

Banyak Aplikasi Android yang menawarkan fitur fitur tersebut . Tetapi saya akan mejelaskan beberapa aplikasi untuk mengembalikan file yang terhapus.
*Dalam catatan Andoid anda sudah di root  atau mau tau cara android anda di root disini *

  • Dumpster - Recycle bin
Aplikasi ini adalah hampir mirip denga fungsi Recycle bin di komputer . Kita bisa mengembalikan file yang terhapus dan tersimpan di Dumpster. 
*catatan misalkan file yang terhapuus dan sebelum nya anda belum meng instal Dumpster maka file itu tidak akan bisa kembali.

Untuk  Langkah Langkah nya mari kita praktekan.

1. Download Aplikasi Dumpster di Plyastore dan Instal 
2. Buka Aplikas Dumpster dan akan muncul file apa saja yang akan di simpan siapa tahu anda ingin mengembalikan.

  


3. Semua file yang terhapus di android kita akan di tampung oleh dumpster sama seperti Recycle Bin di PC. Tetapi Dumpster telah mengkategorikannya berdasarkan folder.
4. Cari folder dan file yang ingin sobat kembalikan.
5. Setelah selesai mengembalikan file yang diinginkan, sobat bisa menghapus secara permanen file-file lainnya yang sudah tidak dibutuhkan agar tidak memenuhi penyimpanan internal android. Dan kalau terlalu kebanyakan file yang tersimpan di Dumpster akan membuat Adroid anda lemot. Cara agar Android tidak lemor bisa baca disini



6. Cara menghapus  yang sudah anda bener tidak terpakai di Dumpster bisa pilih empty Dumpster dan file akan terhapus dan tidak bisa di kembalikan.


  • Undeleter Recover File Dan Data

Undeleter adalah aplikasi yang dikembangkan oleh farhbot untuk bisa mengembalikan file, foto dan data yang terhapus di android.

Langsung saja menuju langkah langkah nya

1. Download Aplikasi Undelete Recover File Dan Data disini
2. Install dan buka aplikasinya.
3. Jika dimintai akses root, tekan izinkan.
4. Lalu pilih Restore file atau Restore data (seperti SMS)


5. Pilih penyimpanan mana yang ingin anda kembalikan datanya, internal storage atau external storage.
6. Jika sudah akan ada 2 pilihan scan yaitu Journal Scan dan Deep Scan. Untuk Journal scan, semua file yang terhapus akan di scan termasuk foto, video dan sms. Untuk Deep scan, kita bisa pilih sendiri file mana yang akan kita restore.



7. Setelah memilih antara Deep atau Journal, tekan scan yang ada di pojok kanan bawah.
Tunggu beberapa saat hingga hasil scannya muncul.
8. Setelah muncul silahkan teliti satu persatu, file mana yang akan di kembalikan.
8. Jika sudah ditemukan file yang ingin dikembalikan, klik lalu tekan gambar kotak di pojok kanan atas lalu pilih Restore Item.


9. Selamat anda berhasil.

Sekian Pembahasan Artikel Tips & Trik Cara Mengembalikan File Yang Hilanng Di Andoid Tanpa PC degan beerapa aplikasi. Semoga artikel ini bermanfaat buat anda.

TERIMA KASIH


Thank You and Good article Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Andoid Tanpa PC this time, hopefully can benefit for you all. see you in other article postings.

You are now reading the articleCara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Andoid Tanpa PC with the link address https://putrapakasep.blogspot.com/2016/10/tips-trik-cara-mengembalikan-file-yang_11.html
Previous
Next Post »

1 comments:

Write comments