Kode Kode Rahasia Android

Kode Kode Rahasia Android - Hi, friend Putra Pak Asep, in this article entitled Kode Kode Rahasia Android, we have prepared this article well and concise to be easy to understand for you to read and can be taken inside information. hopefully the contents of the post Article Android, Article Info, that we write this you can understand and useful. okay, happy reading.


Android Secret Codes. Setiap teknologi yang diciptakan memang selalu menghadirkan rasa decak kagum dan kebanggaan. Namun bagi beberapa para penikmat teknologi tertentu, Rasa decak kagum ini bisa saja berubah menjadi rasa pensaran yang tingi pada teknologi tersebut. Operating System (OS) Android merupakan salah satu bentuk teknologi yang kini sangat populer dan marak dipakai dan juga sekaligus menjadi bahan perbincangan.
Keberadaan menu rahasia ini ternyata memang sengaja diciptakan pihak Android untuk para developer atau mereka yang paham dan hobi meng otak atik gadget. Meski demikian, orang awam pun bisa saja mengaksesnya asal mengetahui kode-kode yang digunakan. Namun bagi orang awam yang akan mencoba menggunakan menu rahasia ini disarankan agar hanya sekadar melihat-lihat saja dan tidak mengubah pengaturan apapun.
Hal ini dikarenakan jika terjadi kesalahan perubahan pada setting yang ada di dalam menu rahasia itu bisa berakibat fatal pada smartphone Anda. Gadget bisa saja jadi tidak berfungsi seperti sedia kala dan harus segera ditangani melalui pusat servis jika ingin memperbaikinya.

Kode Kode Rahasia Di Android

Cara Masuk Menuju Menu Rahasia

Untuk Anda yang memang penasaran ingin mencoba melihat dan mengunakan menu rahasia dari OS Android ini, Anda bisa masuk ke menu tersembunyi tersebut dengan memasukkan kode *#*#4636#*#* di mode dial nomor telepon. Setelah Anda masuk, Anda akan menjumpai empat sub-menu, yaitu Phone Information, Battery Information, Usage Statistic, dan WiFi Information.
Dalam menu Phone Information Anda akan mendaptkan informasi seperti nomor International Mobile Station Equipment Identity (IMEI), jaringan yang sedang digunakan saat ini, pengaturan preferensi jaringan dan lainnya. Untuk menu Battery Information sendiri akan menjelaskan informasi soal kesehatan baterai, voltase dan suhu.Tetapi tidak semua smartphone Android bisa meng akses kode ini.

Kode Kode Rahasia Yang Lain 

Selain kode *#*#4636#*#* ada juga sejumlah kode rahasia untuk smartphone Android yang bisa Anda coba yaitu:
  1. *#06# untuk menunjukkan kode IMEI
  2. *#*#7780#*#* sebagai factory reset (menghapus data aplikasi dan aplikasi di smartphone, tidak menghapus firmware)
  3. *2767*3855# yang berfungsi untuk menghapus seluruh data di smartphone, termasuk firmware (hati-hati dengan kode ini)
  4. *#*#273283*255*663282*#*#* untuk melakukan back up seluruh foto dan video
  5. *#*#1472365#*#* untuk bisa menguji GPS
  6. *#*#1234#*#* untuk mampu menunjukkan firmware dan PDA info milik smartphone

Harus Berhati-hati Saat Pemakaian

Sekali lagi dijelaskan bahwa saat Anda mencoba dan membuka menu-menu rahasia ini, Anda harus sangat berhati hati dalam melakukannya. Jangan sembarangan mengubah setting yang ada di sana karena bisa berakibat fatal pada smartphone Anda. Misalnya jika memilih Turn Off Phone Radio maka kamu tidak akan bisa memakainya untuk telepon, SMS, atau internetan kecuali sudah menyalakannya lagi.


Sekian pembahasan Hal Yang Wajib Anda Lakukan Di Android Anda. Semoga artikel ini bermanfaat buat anda.

Jangan Lupa Like Fans Page Facebokk @TipsTrikHot


TERIMA KASIH





Thank You and Good article Kode Kode Rahasia Android this time, hopefully can benefit for you all. see you in other article postings.

You are now reading the articleKode Kode Rahasia Android with the link address https://putrapakasep.blogspot.com/2016/11/kode-kode-rahasia-android.html
Previous
Next Post »