Cara Mengatasi Handphone Android Sering Restart Sendiri / Bootloop Mudah dan Simpel

Cara Mengatasi Handphone Android Sering Restart Sendiri / Bootloop Mudah dan Simpel - Hi, friend Putra Pak Asep, in this article entitled Cara Mengatasi Handphone Android Sering Restart Sendiri / Bootloop Mudah dan Simpel, we have prepared this article well and concise to be easy to understand for you to read and can be taken inside information. hopefully the contents of the post Article Android, Article Tips & Trik, that we write this you can understand and useful. okay, happy reading.


Cara Mengatasi Handphone Android Sering Restart Sendiri Mudah dan Simpel. Pasti anda kesal dengan sering restart sendiri,ketika anda bermain Game Online tiba tiba mati sendiri dan ketika melakukan aktivitas penting tiba tiba restart dan bikin kesal . 

:" Kenapa Handphone Android Restart Sendiri ? "

Gadget yang sering restart sendiri biasanya disebabkan karena error pada perangkat lunak yang sedang anda gunakan atau mungkin aplikasi tersebut memiliki ukuran terlalu besar. Sebagai contoh anda memiliki gadget dengan spesifikasi rendah misalnya ram tidak lebih dari 1GB. Kemudian anda menginstal game berukuran besar, hal tersebut dapat membuat ram habis sehingga sistem operasi android berhenti berfungsi.

Selain masalah pada perangkat lunak /software, masalah lain bisa juga terjadi pada hardware atau perangkat keras. Pemakaian yang tidak wajar bisa menyebabkan gadget mengalami kerusakan pada hardware dan jika hal ini terjadi maka anda harus menservicenya atau mengganti dengan gadget baru. Lalu bagaimana cara mengatasi Android yang sering restart sendiri?


Langkah - Langkah Cara Mengatasi Handphone Android Sering Restart Sendiri 


1.Mencabut Baterai Dan Memori Eksternal

" Apa pengaruh nya Mencabut Baterai dan Memori Eksternal ? "

Mencabut baterai dan Memori Ekksternal membantu chipset beristirahat sebentar karena chipset yang panas bisa menyebabkan ponsel restart sendiri.


2. Bersihkan Cache atau Sampah Yang Tersimpan.

" Dari mana Cache atau Sampah itu berasal ? "

Ketika kita membuka aplikasi baik itu game atau browser pastinya akan meninggalkan jejak yang disebut cache atau sampah. Naah, sampah-sampah inilah yang dapat membuat gadget kita lemot dan kerap restart sendiri. Solusi untuk mengatasinya yaitu dengan cara menghapus cache yang ada dengan cara membuka "Setting > Storage > Clear cache "

3. Hapus Aplikasi  Tertentu

" Kenapa Harus Hapus Aplikasi Tertentu ? "

Terlalu banyak aplikasi yang diinstal, selain membuat boros baterai dan lelet juga bisa menyebabkan gadget mengalami restart dengan sendirinya. Banyaknya aplikasi yang diinstal membuat gadget kehabisan ram sehingga kerap membuat perangkat lunak error dan restart sendiri.


4. Lakukan Hard Reset

Jika ketiga anda sudah lakukan dan kondisi nya tetap sama , maka lakukan lah " Hard Reset "

" Apa itu Hard Reset ? "

Hard reset akan menghilangkan seluruh data yang ada pada gadget tersebut dan membuat gadget seperti awal anda membeli hp baru. Untuk itu kami sarankan sebelum anda melakukan hard reset, backup data-data yang penting terlebih dahulu seperti kontak, foto dan file-file lainnya.


Sekian pembahasan artikel tentang Tips Trik Cara Mengatasi Handphone Android YangSering Restart Sendiri Mudah dan Simpel. Semoga artikel ini bermanfaat buat anda. 


TERIMA KASIH



Thank You and Good article Cara Mengatasi Handphone Android Sering Restart Sendiri / Bootloop Mudah dan Simpel this time, hopefully can benefit for you all. see you in other article postings.

You are now reading the articleCara Mengatasi Handphone Android Sering Restart Sendiri / Bootloop Mudah dan Simpel with the link address https://putrapakasep.blogspot.com/2016/10/cara-mengatasi-handphone-android-sering.html
Previous
Next Post »