Mitos dan Fakta Smartphone Android

Mitos dan Fakta Smartphone Android - Hi, friend Putra Pak Asep, in this article entitled Mitos dan Fakta Smartphone Android, we have prepared this article well and concise to be easy to understand for you to read and can be taken inside information. hopefully the contents of the post Article Android, Article Info, that we write this you can understand and useful. okay, happy reading.




Kali ini saya akan membagikan sebuah Mitos dan Fakta Yang Ada Di Smartphone Android Yang Melekat.Pasti kalian juga pernah mendengar dengan mitos mitos yang berhubungan dengan Android. Walaupun belum diketahui dengan pasti, akan tetapi mitos tersebut telah telanjur melekat di kalangan penggunanya, sehingga tidak jarang ada saja pengguna yang mengikutinya begitu saja, namun ada juga yang bersikap skeptis dan tidak mengikutinya.Dan adapun fakta fakta yang menunjukan nya. Yuk kita baca saja apa saja Mitos dan Fakta Androi.

1. Baterai harus diisi penuh ketika pertama kali digunakan


" Apa emang harus di isi penuh Baterai Androi ?" Pasti ada banyak yang bertanya seperti itu.

Mitos seperti ini memang sudah ada sejak lama, sehingga ketika membeli ponsel baru, biasanya penjual akan mengingatkan untuk mengisi baterai hingga penuh sebelum dipakai. Mitos ini sebenarnya tidak sepenuhnya salah, hanya saja hal ini biasanya dilakukan untuk jenis baterai Nickel Cadmiun (NiCd) serta Nickel Metal Hydrate (NiMH) yang biasa di gunakan pada ponsel lama. Sedangkan untuk smartphone Android, saat ini kebanyakan sudah menggunakan baterai Lithium-ions termasuk di antaranya adalah Li-ion Polymers, jadi tindakan seperti ini sudah tidak perlu di lakukan lagi. Meskipun tidak perlu untuk dilakukan, namun cara ini bisa digunakan sebagai kalibrasi kapasitas baterai, karena baterai yang telah diisi penuh biasanya menunjukkan persentasi yang tidak beda jauh dengan kenyataannya.

2. Jenis Kelamin Android

" Apa ya jenis Kelamin Android ?"  Saking kepo nya banyak orang yang bertanya seperti itu.

Selama ini mungkin kamu tahunya bahwa Android ini adalah si robot hijau. Tapi, tahukah anda apa jenis kelamin si Android ini? Android ternyata adalah sebuah robot berjenis kelamin pria. Penggunaan kata 'Andr' memiliki makna pri, dan 'Droid' berarti robot. Maka tidak heran jika banyak yang suka ngoprek Android adalah cowok

3. Penggunaan Live Wallpaper Akan Lebih Boros Baterai

Banyak pengguna Android yang jarang menggunakan live wallpaper, sebab bisa membuat baterai menjadi lebih boros. Walaupun terlihat masuk akal, namun kabar ini tidak benar sepenuhnya, karena setelah dilakukan beberapa percobaan, daya baterai yang dihabiskan oleh live wallpaper ternyata tidak berbeda jauh apabila menggunakan wallpaper statis. Masih ada faktor lain yang bisa mempengaruhi berkurangnya daya dari baterai, misalnya adalah tingkat kecerahan serta lamanya smartphone tersebut menyala.

Akan tetapi, harus diakui juga live wallpaper ternyata memang dapat mempengaruhi kapasitas dari baterai di beberapa kondisi, contohnya live wallpaper yang menggunakan sensor atau live wallpaper yang mengupdate cuaca dengan real-time. Jadi, sebelum Anda menggunakan live wallpaper dari Google Play Store, Anda perlu memperhatikan juga akses yang dapat dilakukan termasuk akan kemungkinan dalam memunculkan iklan.

4. Task killer dapat memaksimalkan performa

Task Killer telah menjadi salah satu fitur yang paling sering digunakan oleh pengguna Android pada saat smartphone mereka menjadi lelet secara tiba-tiba atau performanya menjadi menurun. Walaupun banyak pengguna Android yang menggunakannya, namun task killer ternyata tidak dapat membantu kinerja smartphone sepenuhnya. Bahkan, ada banyak juga sumber yang menyatakan penggunaan task killer serta memory cleaner bisa membahayakan smartphone.

5. Nama Asli Android


" Siapa sih nama Androiid ? Ini pertanyaan pernah saya alami ketika tebak tebakan.

Tahukah kamu kenapa namanya Android? Ini adalah nama panggilan Andy Rubin, co-founder Android, saat bekerja di Apple. Nama itu menjadi panggilannya karena dia sangat suka robot. Saat mengembangkan Android, awalnya akan dinamakan Bugdroid karena logo robot hijaunya yang seperti kecoak, tapi kemudian dipilihlah Android. Namun nama Bugdroid masih digunakan oleh tim pengembang Android di internal Google.

6. Terus Menerus Menyalakan NFC Dapat Membuat Baterai Menjadi Boros

Sama halnya dengan penggunaan live wallpaper, banyak pengguna smartphone Android yang tidak mau menyalakan fitur NFC (Near Field Communicatin) terus-menerus, karena mereka menganggap dengan menyalakan NFC, maka akan membuat baterai menjadi lebih cepat habis. Hal ini memang tidak tidak sepenuhnya salah, akan tetapi pengaruh penggunaan NFC pada baterai sangat kecil bahkan tidak akan terasa perbedaannya. Jadi, sebaiknya pengguna tidak perlu merasa khawatir untuk menyalakan fitur NFC ini setiap saat.

7. Android QWERTY

Dulu Android mengincar untuk membawa keyboardfisik. Hal itu diperkuat dengan sempat hadirnya Sooner yang merupakan smartphone pertama Android dengan keyboard fisik dan interface ala Palm OS. Meski tampilannya terlihat aneh, tapi fitur multi-tasking, mampu terhubung dengan PC dan semua kemampuan mandiri yang sekarang sudah ada pada Sooner.


Sekian pembahasan Fakta - Fakta dan Mitos Yang Melekat Di Android. Semoga arikel ini dapat menambah pengetahuan anda.

TERIMA KASIH



Thank You and Good article Mitos dan Fakta Smartphone Android this time, hopefully can benefit for you all. see you in other article postings.

You are now reading the articleMitos dan Fakta Smartphone Android with the link address https://putrapakasep.blogspot.com/2016/10/mtos-dan-fakta-smartphone-android.html
Previous
Next Post »