Cara Mengatasi Samsung Galaxy S5 Mati Tiba Tiba Dan Penyebabnya

Cara Mengatasi Samsung Galaxy S5 Mati Tiba Tiba Dan Penyebabnya - Hi, friend Putra Pak Asep, in this article entitled Cara Mengatasi Samsung Galaxy S5 Mati Tiba Tiba Dan Penyebabnya, we have prepared this article well and concise to be easy to understand for you to read and can be taken inside information. hopefully the contents of the post Article Android, Article Tips & Trik, that we write this you can understand and useful. okay, happy reading.


Penyebab dan Solusi Samsung Galaxy S5 Mati Mendadak. Kali ini saya akan membahas Samsung Galaxy S5 Mati Mendadak. Samsung Galaxy S5 Mati Mendadak masih menjadi permasalahan yang kerap terjadi, dan membingungkan penggunanya. Hal ini biasanya terjadi saat para pengguna sibuk bermain sosial media, browsing ataupun bermain game. 

Berikut ini adalah beberapa penyebab kenapa hp sering hang dan restart sendiri:

  • Overload penggunaan CPU, Memory RAM dan GPU. Saat Anda sering menggunakan aplikasi yang butuh CPU dan Memori RAM yang dijalankan secara bersamaan dan hardware hp Anda tidak mampu menjalankan aplikasi tersebut sehingga langsung hang atau mati sendiri.
  • Hardware sudah lemah, performa turun (usia hp) dan beban terlalu banyak.
  • Terjadinya crash software atau aplikasi, bisa disebabkan karena penginstallan tidak sempurna, update software, dll.
Nah, saat Anda mengalami permasalahan ini, ada baiknya Anda mengurangi beban aplikasi pada ponsel Anda, karena semakin banyak aplikasi yang terinstall semakin banyak beban yang harus ditanggung hp Anda. Cukup uninstall beberapa aplikasi yang memberatkan atau bisa juga langsung hard reset kemudian install aplikasi seperlunya saja. 

Tetapi jika cara tersebut masih belum dapat membantu permasalahan sudden death ponsel Anda, Anda dapat mencoba langkah-langkah berikut ini, sebelum Anda memutuskan untuk membawanya smartphone Android Anda ke tempat servis.

Langkah Langkah atau Solusi Mengatasi Samsung Galaxy S5 Yang Mati Tiba Tiba 

  • Pertama-tama charge smartphone Android anda selama beberapa menit
  • Setelah itu lepas smartphone dari charge
  • Cabut kartu SIM dan micro SD yang terpasang pada smartphone anda
  • Selanjutnya tekan tombol “power” dan “volume” secara bersamaan
  • Masukkan kembali kartu SIM dan micro SD ke tempat semula
  • Selesai, anda bisa charge kembali smartphone

Tips lainnya

Jika cara pertama tidak berhasil, Anda dapat mencoba langkah selanjutnya. Akan tetapi cara ini tidak bersifat tutorial, hanya semacam tips yang dapat dilakukan untuk menjaga kinerja smartphone agar tetap stabil sehingga tidak sering mati secara tiba-tiba.

  • Gunakan aplikasi seperlunya, alias jangan instal terlalu banyak aplikasi yang memberatkan kinerja smartphone. Apalagi jika RAM yang dimiliki smartphone anda hanya sedikit
  • Hindari bermain game sambil ngecharge karena bisa menyebabkan suhu smartphone menjadi sangat tinggi dan merusak hardwarenya
  • Jangan sampai smartphone anda kehabisan baterai hingga mati. Usahakan untuk melakukan charge setelah baterai smartphone menunjukkan indikator 15 persen. Jika memang tidak memungkinkan untuk melakukan charge saat baterai smartphone habis, sebaiknya anda mematikannya
  • Hindari mendownload dan menginstal aplikasi yang tidak berasal dari Google Play Store karena dikawatirkan mengandung malware yang berbahaya bagi smartphone
  • Sebaiknya anda menjaga smartphone dari suhu yang terlalu panas atau terlalu dingin, karena akan berdampak buruk pada kinerja smartphone

Jika Anda mengalami masalah dengan ciri-ciri Samsung S5 mati sendiri, dan tidak bisa di nyalakan kembali seperti permasalahan diatas. Pilihan terakhir yang dapat dilakukan hanyalah factory reset, dan ini akan menghilangkan semua data yag Anda milikidalam ponsel, pastikan Anda selalu membackup data Anda, karena kejadian seperti ini bisa terjadi kapan saja dan kita tidak tau, lebih baik menjaga dari pada harus kehilangan.

Sebaiknya semua aplikasi chatting dan jejaring sosial seperti Facebook, FB Messenger, BBM, Whatsapp, Line, Hangout, KakaoTalk, dll porsinya dikurangi atau penggunaannya diatur lebih baik lagi. Karena aplikasi tersebut cukup mengguras kinerja hp Anda, gunakanlah seperlunya saja, tidak menutup kemungkinan bahwa game juga turut andil yang menyebabkan hp Anda sering hang dan restart. Jika terjadi kerusakan pada ponsel samsung galaxy S5 Anda, Anda dapat mendiskusikannya dengan tim klikfix.com untuk memperbaikinya dan mengetahui lebih lanjut Penyebab Samsung Galaxy S5 Mati Mendadak.

Sumber : Kaskus

Baca Juga : 
Sekian pembahasan Instagram Mod Versi9.6.75  Di Android Anda. Semoga artikel ini bermanfaat buat anda.

Jangan Lupa Like Fans Page Facebokk @TipsTrikHot


TERIMA KASIH




Thank You and Good article Cara Mengatasi Samsung Galaxy S5 Mati Tiba Tiba Dan Penyebabnya this time, hopefully can benefit for you all. see you in other article postings.

You are now reading the articleCara Mengatasi Samsung Galaxy S5 Mati Tiba Tiba Dan Penyebabnya with the link address https://putrapakasep.blogspot.com/2016/11/cara-mengatasi-samsung-galaxy-s5-mati.html
Previous
Next Post »