Hal Wajib Dilakukan Pengguna Android

Hal Wajib Dilakukan Pengguna Android - Hi, friend Putra Pak Asep, in this article entitled Hal Wajib Dilakukan Pengguna Android, we have prepared this article well and concise to be easy to understand for you to read and can be taken inside information. hopefully the contents of the post Article Android, Article Info, that we write this you can understand and useful. okay, happy reading.


Kali ini saya akan membahas Apa Saja Yang Wajib Pengguna Android Lakukan Di HandPhone nya. Banyak hal yang bisa dilakukan oleh pengguna Android agar memudahkan segala hal yang dilakukan. Misalnya saja menggunakan launcher untuk memperindah tampilan smartphone. Selain itu penggunaan notifikasi LED, gesture control, dan lain-lain. Di antara berbagai pengaturan yang bisa dilakukan  di Android, beberapa hal ini mungkin perlu anda coba . 

Tips Android Yang Perlu Di Coba

Hemat Data Menggunakan Chrome

Android memiliki browser bawaan dari Google, yakni Chrome. Namun, tahukah anda bahwa Chrome memiliki pengaturan yang dapat meminimalisasi penggunaan data? Dengan pengaturan ini, penggunaan data bisa dikurangi hingga 30 persen sebulan. 
Caranya cukup mudah, anda hanya tinggal membuka browser Chrome kemudian masuk ke Setting dan pilih Data Saver. Jangan lupa untuk mengaktifkannya dengan cara menghidupkan (pilih ON) pengaturan Data Saver.
 

Tak hanya itu, anda juga bisa meminimalisasi penggunaan data dengan mengaktifkan WiFi saat tampilan smartphone off. Dengan melakukan hal ini, anda tak hanya bisa mengunduh sesuatu saat display smartphone sedang off, tetapi smartphone tetap terhubung dengan WiFi.

Aktifkan Google Now On Tap

Google Now On Tap diperkenalkan pertama kali pada Android 6.0 Marshmallow. Fitur ini menghadirkan informasi kontekstual di layar ponsel, sehingga memungkinkan anda untuk mencari informasi tanpa harus melakukan pencarian manual. Sayangnya, OS Android-mu harus Marshmallow alias Android 6.0. 
Untuk mengaktifkan Google Now on Tap, pilih Setting kemudian pilih Google, dan pilih Search & Now. Anda bisa memilih untuk mengaktifkan (ON) atau menonaktifkannya (OFF).

Optimisasi Daya

Tak peduli versi Android apapun yang kamu gunakan, anda tetap bisa mengoptimasi daya. Cara pertama yang bisa dilakukan adalah 
Menonaktifkan 'ambient display' atau 'adaptive brightness'. 
Pengaturan ini dapat mengubah brightness atau kecerahan layar smartphone berdasarkan kondisi cahaya di sekitar. Untuk meminimalisasi daya, pastikan untuk mengatur level brightness serendah mungkin.

Tak hanya itu, beberapa UI Android terbaru telah menghadirkan mode hemat baterai (battery saving mode), yakni sesuai dengan kebutuhan.

Atur Android Device Manager

Android Device Manager merupakan alat untuk melacak ponsel yang hilang. Dari jarak jauh, Android Device Manager bisa mengunci smartphone , membuatnya berdering, dan menghapus konten-konten di dalamnya. 
Anda dapat menemukan Android Device Manager di aplikasi Google Settting, di bawah Security. Anda bisa menggunakan fitur ini untuk mengecek lokasi smartphone atau menghapus konten di dalamnya. 
Caranya dengan pilih Setting, masuk ke Security, kemudian pilih Device Administrator lalu ceklis kotak yang ada di sebelah Android Device Manager.
 

Gunakan Security

Guna memaksimalkan keamanan pada smartphone Android kamu, ada baiknya mengaktifkan lock screen security. Pengaturan ini mungkin telah banyak digunakan, tapi tak jarang juga pengguna yang membiarkan perangkatnya tanpa pengaturan keamanan. Padahal, jika smartphone tertinggal atau dicuri, pengaturan semacam ini bisa melindungi berbagai data pada smartphone Android 
Untuk mengaturnya, masuk ke Setting, pilih Security, kemudian pilih Lock Screen. Pada beberapa perangkat, kamu bisa memilih Setting, kemudian masuk ke pilihan Lock Screen guna mengatur tipe pengamanan yang kamu inginkan.

Sekian pembahasan Hal Yang Wajib Anda Lakukan Di Android Anda. Semoga artikel ini bermanfaat buat anda.

Jangan Lupa Like Fans Page Facebokk @TipsTrikHot


TERIMA KASIH





Thank You and Good article Hal Wajib Dilakukan Pengguna Android this time, hopefully can benefit for you all. see you in other article postings.

You are now reading the articleHal Wajib Dilakukan Pengguna Android with the link address https://putrapakasep.blogspot.com/2016/11/hal-wajib-dilakukan-pengguna-android.html
Previous
Next Post »