Cara Mengatasi Virus Malware Di Android

Cara Mengatasi Virus Malware Di Android - Hi, friend Putra Pak Asep, in this article entitled Cara Mengatasi Virus Malware Di Android , we have prepared this article well and concise to be easy to understand for you to read and can be taken inside information. hopefully the contents of the post Article Android, Article Tips & Trik, that we write this you can understand and useful. okay, happy reading.


How To Overcome Virus Malware On Android. Kali ini saya akan menjelaskan Tentang Cara Mengatasi AgartVirus Malwar Tidak Masuk Ke Android Kamu. Smartphone android memiliki system keamanan yang cukup baik, namun tidak dipungkiri juga dapat terkena virus berbahaya seperti malware. Android yang terkena virus malware biasanya diakibatkan karena system keamanannya yang kebobolan, atau sembarangan dalam melakukan instalasi game maupun aplikasi.
Aplikasi & game yang tidak jelas pembuatnya juga bisa jadi merupakan salah satu penyebab smartphone android kamu terkena virus malware. Jika hp android kamu sudah terkena virus malware, maka akan sulit untuk mengatasinya. Namun akan lebih baik jika kamu melakukan pencegahan kepada hp android kamu agar tidak mudah terserang virus malware.
Bagaimana caranya agar smartphone android tidak mudah terkena virus malware ? Yuk baca artikel kali ini yang akan menjelaskan tips agar android tidak mudah kena virus.

Cara Mengatasi Agar Tidak Terserang Virus Malware Di Android

Pengamanan

Cara yang pertama agar android tidak mudah terkena virus malware adalah dengan melakukan pengamanan di smartphone android itu sendiri. Untuk melakukan pengamanan di android agar tidak terkena virus malware juga sangat mudah, silahkan kamu ikuti petunjuknya dibawah ini.

"Masuk ke Pengaturan > Umum> Pengamanan > Kemudian jangan centang Sumber tak dikenal >
Selanjutnya pada menu Pengamanan, silahkan kamu centang pada bagian Verifikasi aplikasi."


Nah dengan cara yang pertama ini smartphone android kamu dapat memperkuat system keamanan, dan juga memperkecil kemungkinan terkena virus malware. Jika cara yang pertama ini sudah kamu lakukan dengan benar, maka virus malware akan kesulitan menyerang smartphone android kamu.


Periksa Pengembang

Cara yang kedua untuk mengatasi agar android tidak mudah terkena virus malware adalah dengan memeriksa pengembang dari aplikasi, ataupun game yang ingin kamu instal. Biasanya kamu mendownload game dari google, nah itu akan ada informasi pengembang dan juga terdapat komentar tentang aplikasi atau game tersebut.
Silahkan kamu baca-baca sebentar pengembang nya siapa dan juga komentar terhadap aplikasi atau game tersebut. Jika pengembangnya tidak jelas, dan komentarnya negatif semua silahkan kamu tinggalkan aplikasi atau game tersebut.
Karena kemungkinan besar itu hanyalah virus malware yang dibuat untuk menyerang smartphone android yang kamu miliki.

Pasang Anti Virus

Berikutnya cara agar android tidak mudah terkena virus malware adalah dengan memasang aplikasi Antivirus android. Aplikasi Antivirus untuk android sekarang ini sudah banyak jenisnya, dan bisa kamu download secara gratis di internet. Namun tidak semua aplikasi antivirus tersebut bekerja maksimal dengan semestinya untuk memberikan perlindungan kepada smartphone android kamu.
Nanti yang ada malah smartphone android kamu terkena virus malware karena salah dalam menginstal aplikasi antivirus android. Oleh karena itu kamu harus benar-benar teliti dalam memilih dan menginstal aplikasi antivirus pada smartphone android kamu.
Dengan memasang aplikasi antivirus android yang benar, maka smartphone android akan lebih aman dari serangan virus malware dan sejenisnya.

Sekian pembahasan Cara Mengatasi Agar Tidak Terserang Virus Malware Di Android. Semoga artikel ini bermanfaat buat anda.

Jangan Lupa Like Fans Page Facebokk @TipsTrikHot


TERIMA KASIH




Thank You and Good article Cara Mengatasi Virus Malware Di Android this time, hopefully can benefit for you all. see you in other article postings.

You are now reading the articleCara Mengatasi Virus Malware Di Android with the link address https://putrapakasep.blogspot.com/2016/11/cara-mengatasi-virus-malware-di-android.html
Previous
Next Post »