Cara Mengrtahui / Mengecek Keaslian Handphone Mudah dan Simpel


Kali ini saya akan berbagi cara mengetahui / mengecek Handphone apa itu "Asli, Blackmarket atau pun Palsu ". Kadang kadang ada penjual toko yang " Nakal " merubah spesifikasi Handphone. Disini saya akan menjelaskakan sedikit apa itu Handphone Blackmarker atau Palsu .

"HP Blakmarket sudah banyak beredar di Indonesia. Blackmarket, dalam bahasa inggris terdiri dari kata black yang artinya hitam atau gelap dan market yang artinya pasar. jadi secara singkat HP Blackmarket adalah handphone yang beredar dipasar gelap. Maksudnya beredar di pasar gelap disini adalah HP yang bereda secara tidak resmi seperti hp yang memasuki Indonesia tanpa melewati bea cukai, hp tanpa garansi resmi dari perusahaan ytang mengimport. Sehingga HP Blackmarket biasanya lebih murah dibandingkan HP resmi"

sedangkan 

" HP Palsu atau Replika atau juga Supercopy sudah banyak beredar di Indonesia, namun banyak juga orang yang belum mengerti apa itu Handphone Replika atau Supercopy. Handphone Replika atau Supercopy adalah Handphone tiruan yang di design sangat mirip dengan originalnya secara fisik, kemiripan bisa mencapai 99%. Selain fisik, tampilan dan fitur Hanphone Replika atau Supercopy juga dibuat semirip mungkin dengan Originalnya. Samsung Galaxy S4, Samsung Galaxy Note3, Samsung Galaxy S5, iPhone 5, iPhone 6 adalah type yang tiruannya banyak beredar di pasar Indonesia. Tingkat kemiripan yang tinggi membuat para pembeli kesulitan membedakan mana Handphone Replika dan mana Handphone Asli. Banyak pembeli yang tertipu dengan penjual - penjual handphone yang mengatakan barang yang dijualnya adalah original namun sebenarnya Replika. Agar tidak tertipu, pembeli harus paham benar perbedaan Replika atau Supercopy. Perbedaan yang paling mencolok terletak pada spesifikasi Handphone, tentunya dengan harga yang lebih murah, Replika atau Supercopy memiliki spesifikasi yang lebih rendah."

Disini saya akan mejelaskan nya agar anda pembaca artikel ini tidak tertipu. Berikut langkah langkah nya :

1. Cek IMEI handphone anda dengan cara ketik " *#06# disitu akan muncul IMEI anda, atau bisa di cek di belakang batrei anda..
*catatan bila hp anda dual sim card IMEI anda akan ada 2 ,  sebalik nya kalau satu sim card berarti cuman 1.

2. Setelah anda cek IMEI, anda masuk browser  dan ketikan " www.imei.info " dan masukan IMEI anda disana .

3. Ada akan mucul tampilan HP anda dan sesuai dengan HP anda bila HP anda itu Asli, seperti gambar di bawah ini.


4. Apabila ada perbedaan spesifikasi dengan HP anda, itu bisa di pertanyakan atau anda tertipu, kecuali emang anda sudah tahu itu HP Blackmarket atau HP Replika

Sekian penjelasan tentang cara Mengecek Keaslian Handphone anda. Semoga artikel ini bermanfaat buat anda.


TERIMA KASIH

Labels: ,