Tips Dan Trik Penguna Samsung Galaxy S7


Tips And Tricks The user Samsung Galaxy S7. Kali ini saya akan membahas Samsung Galaxy 7 dan Tips Trick nya buat makin seru. Pabrikan smartphone nomor satu di dunia, Samsung resmi sudah menghadirkan pasangan flagship tergres mereka Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge pada 21 Februari 2016 kemarin. Dalam perhelatan di kota Barcelona Spanyol yang dinamakan dengan Samsung Galaxy Unpacked ini Samsung mengumumkan ketersediaannya untuk konsumen. Baik Galaxy S7 ataupun S7 Edge bakal bisa dibeli para pecintanya mulai tanggal 11 Maret 2016 nanti. Seperti juga suksesor sebelumnya, untuk harga dari model Edge selalu lebih mahal dari yang original.
Perangkat andalan ini disebut-sebut mumpuni jika digunakan memainkan game sebab sudah dilesakkan teknologi liquid cooling yang berguna meredakan panas berlebih yang mungkin terjadi. Selanjutnya disediakan pula fitur Always On yang membuat layar saat tidak aktif tetap akan menyala sehingga beberapa notifikasi penting akan terlihat

Tips Trik Samsung Galaxy S7 :

1. Split-screen untuk Multitasking


Pengalaman multitasking jelas menjadi bagian paling penting. Pada Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge memungkinkan pengguna untuk menggunakan dua aplikasi secara bersamaan dalam satu layar secara berdampingan.
Caranya buka recent aplikasi atau task switcher, lalu pilih ikon multi-window seperti pada gambar di atas. Maka aplikasi akan terbuka setengah di layar, dan daftar aplikasi lain yang kompatibel dengan multi-window akan muncul di bagian bawah. Kamu juga dapat mengubah ukuran jendela aplikasi, meminimalkan, atau memaksimalkannya.

2. Simpan Hasil Foto ke Kartu Memori


Salah satu fitur yang disambut dengan baik adalah kembalinya slot microSD, jadi pada dasarnya Galaxy S7 mendukung fungsi dual SIM. Di mana SIM kedua dapat dikorbankan untuk memperluas penyimpanan. Kamu memang tidak dapat menginstal aplikasi pada kartu microSD, tapi setidaknya kamu bisa menyimpan hasil foto langsung ke kartu memori.
Secara default, hasil tangkapan foto akan disimpan ke memori internal. Tapi setelah kamu memasukkan kartu microSD dan kemudian membuka aplikasi kamera, maka akan muncul pesan ‘apakah Anda ingin menggunakannya kartu memori sebagai lokasi default‘? Pilih ‘ya‘.

3. Nonaktifkan dan Sesuaikan Always On Display


Fitur baru yang paling keren dan benar-benar berguna adalah layar yang selalu menyala alias Always On Display. Menariknya kamu juga dapat menyesuaikan tampilannya, seperti bentuk jam, dan bentuk kalender.
Fitur yang satu ini memang sangat bermanfaat dan tentunya lebih hemat baterai, karena kamu tidak perlu menyalakan layar seutuhnya untuk sekedar mengecek notifikasi. Dan tentu saja, kamu tidak akan lagi melewatkan notifikasi penting yang masuk.

4. Gunakan Pengaman Sidik Jari

Fitur pemindai sidik jari kini memiliki kinerja yang lebih cepat. Jadi, tidak ada alasan untuk tidak mengunci ponsel kamu. Selain untuk menghindari tangan orang jahil, Galaxy S7 kamu juga jauh lebih aman. Anda dapat menambahkan sidik jari dengan menuju ke Settings > Lock screen and security > Fingerprints.

5. Aktifkan Pengisian Cepat

Untuk memanfaatkan fitur pengisian cepat pada Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge, kamu harus memastikan bahwa fitur tersebut sudah diaktifkan. Caranya melalui pengaturan dan pilih menu baterai, kemudian pastikan bahwa pilihan ‘fast cable charging‘ telah diaktifkan. Fitur ini akan mempercepat proses pengisian baterai, meskipun berkemungkinan akan menaikkan suhu baterai.

6. Edit Jalan Pintas di Layar Kunci

Setiap orang punya aplikasi favorit, kamu bisa mengubah jalan pintar atau shortcut aplikasi di area lokcscreen. Caranya ke pengaturan, dan pilih Lock screen and security > Info and app shortcuts. Tersedia dua slot shortcut aplikasi yang bisa kamu edit.

7. Enable atau Disable Layar Edge

Layar melengkung di kedua sisi kanan dan kiri pada Samsung Galaxy S7 Edge memang bukan sekedar ‘gimmick‘ belaka. Melainkan menjadi fitur tambahan yang sangat fungsional, contohnya layar edge akan menyala ketika ada panggilan masuk dan tentu saja itu akan terlihat keren. Kamu dapat mengaktifkan atau menonaktifkan di pengaturan, tepatnya di menu ‘Edge screen‘.

8. Pilih Panel Edge

Masih tentang kelebihan layar lengkung di kedua sisi Galaxy S7 Edge. Kamu juga bisa memilih panel Edge, sesuai yang kamu butuhkan. Masih kurang? Kamu masih bisa men-download koleksi lainnya di store, banyak kok pilihannya.

9. Sesuaikan Handle Panel Edge

Agar tetap nyaman dalam genggaman tangan, kamu juga dapat menyesuaikan handle panel edge di Galaxy S7 Edge. Kamu dapat merubah posisi layar edge yang digunakan, ukuran dan opasitas atau kecerahan pada layar edge-nya.

10. Cara Menggunakan Mode Satu Tangan

Fitur ini memungkinkan kamu mengecilkan tampilan antarmuka pada layar, posisinya bisa diatur sehingga memudahkan digunakan dalam satu tangan. Caranya dengan mengusap layar dari sudut kiri atau kanan atas ke tengah-tengah layar.

11. Aktifkan Download Booster

Buat kamu yang hobi download, wajib mengaktifkan fitur ‘download booster‘. Fitur ini akan membuat kecepatan download kamu bertambah, karena menggabungkan jaringan WiFi dan juga jaringan 4G LTE yang tak kalah cepat. Cara mengaktifkannya di bagian pengaturan, dan pilih ‘More connection settings‘.

12. Aktifkan Motion Photo

Tidak hanya kemera baru, Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge juga dibekali fitur baru yang disebut Motion Photo. Fitur ini akan mengabadikan beberapa detik tepat sebelum dan sesudah menjepret foto, mirip fitur HTC Zoe atau Live Photos-nya Apple.

13. Mengubah Resolusi Kamera

Untuk mengubah resolusi kamera, caranya sangat mudah. Tinggal buka aplikasi kamera dan tekan ukuran foto pada kolom sebelah kiri. Terdapat tiga aspek rasio yang dipilih, yakni 4:3, 16:9, dan 1:1. Masing-masing ada dua pilihan untuk resolusi maksimal atau yang lebih rendah. Resolusi paling tinggi kamera Galaxy S7 adalah 12MP pada aspek rasio 4:3, sementara untuk mengambil foto lanskap resolusi tertinggi yang dapat dipilih hanya 9.1 MP.

14. Membuka Kamera dengan Cepat

Salah satu fitur kecil namun benar-benar bermanfaat adalah quick launch camera yang pertama kali diperkenalkan pada Galaxy S6. Kamu dapat membuka kamera dengan cepat, hanya dengan menekan tombol home dua kali. Pastikan kamu telah mengaktifkan fitur ini melalui Settings > Advanced features.

15. Cara Nonaktifkan Samsung News Feed di Homescreen

Sebelumnya Samsung menggunakan aplikasi Flipboard Magazine, tapi tahun ini Samsung membuat aplikasi daftar beritanya sendiri yang secara default aktif di layar homecreen. Buat kamu yang terganggu, bisa menonaktifkannya dengan menekan dan menahan ruang kosong di layar homecreen, kemudian matikan pilihan ‘Upday‘.

16. Cara Mengubah Tata Letak di Homecreen

Secara default TouchWiz UI di layar home screen menggunakan layout 4×4, sehingga ukuran ikon terlihat besar dan sempit. Kamu bisa mengubah layout dengan menekan layar home screen yang kosong, kemudian pilih ‘screen grip‘. Terdapat tiga ukuran yang dipilih, 4×4, 4×5, dan 5×5.

17. Aktifkan Easy Mode

Tidak semua orang menggunakan secara penuh kelebihan pada ponselnya, beberapa juga tidak terlalu mahir menggunakan ponsel. Contohnya mungkin orang tua atau anak kecil. Kamu dapat membantu dengan mengaktifkan antarmuka easy mode yang dapat ditemukan pada pengaturan. Easy mode akan membuat tampilan Galaxy S7 sangat sederhana dan mudah digunakan.

18. Pastikan Fitur ‘Find My Mobile’ Telah Diatur

Smartphone yang kita gunakan mengandung banyak sekali data-data penting. Kita memang tidak menginginkan hal buruk terjadi, seperti kehilangan ponsel. Jika itu terjadi, setidaknya kamu bisa mencoba melacak dan berupaya melakukan tindakan untuk dapat menemukannya. Jika tidak ditemukan, kamu masih dapat menghapus seluruh data di smartphone kesayangan secara jarak jauh, setidaknya data-data aman dan tidak disalahgunakan.

19. Menjawab Panggilan Telepon dengan Tombol Home

Ketika ada panggilan masuk, kamu juga dapat menerima dan mengakhiri dengan menggunakan tombol home. Bisa juga menjawab telepon dengan perintah suara, misalnya ‘Answer atau reject‘. Caranya bisa disetel melalui Settings > Accessibility > Answering and ending calls.

20. Membangunkan Layar dengan Melambai


Lagi malas menyentuh tombol home atau tombol power untuk membangunkan layar? Kamu bisa aktifkan fitur ini di Settings > Accessibility > Dexterity and interaction > Easy screen turn on. Fitur ini memungkinkan membangunkan smartphone dengan cara melambaikan tangan di atas sensor proximity.

Sekian pembahasan Cara Agar Smartphone Samsung Galaxy S7 anda lebih maksimal.  Semoga artikel ini bermanfaat buat anda.

Baca Juga :

Jangan Lupa Like Fans Page Facebokk @TipsTrikHot 

Dan Follow Juga Blog Putra Pak Asep

TERIMA KASIH




Labels: ,