Cara Mengatasi Masalah Pada Samsung Galaxy S7

Cara Mengatasi Masalah Pada Samsung Galaxy S7 - Hi, friend Putra Pak Asep, in this article entitled Cara Mengatasi Masalah Pada Samsung Galaxy S7, we have prepared this article well and concise to be easy to understand for you to read and can be taken inside information. hopefully the contents of the post Article Android, Article Tips & Trik, that we write this you can understand and useful. okay, happy reading.



How Troubleshooting Samsung Galaxy S7. Kali ini saya akan membahas tentang Beberapa Masalah Umum Dan Cara Memperbaiki Di Samsung Galaxy S7. Mungkin anda sudah tidak asing lagi dengan Smartphone Android Samsung Galaxy S7 yang di rilis bulan Maret Tahun 2016 dengan tapmpilan yang bagus dan mesin yang bisa di bilang menghuni. Tetapi tidak mengherankan ada beberapa masalah yang yang terjadi pada hardware ataupun software nya.
Dari pihak Samsug telah mengumumkan, baik tentang memperbaiki nya dengan cara memperbaharui perangkat lunak. Tetapi ada beberapa masalah lain setelah itu. Disini saya akan membagikan Masalah Masalah Umum dan Cara Memperbaiki Pada Samsung Galaxy S7.

Masalah Masalah Yang Terjadi Pada Samsung Galaxy S7 Dan Cara Memperbaikinya.

1. Masalah Daya Tahan Baterai 

Pada Samsung Galaxy S7 ini rentang sekali dalam daya Tahan Baterai. Meskipun di bekali dengan 3000 mAH dan 3600 mAH tetapi sering cepat sekali habis.
  • Hal yang pertama anda lakukan mungkin akan menghapus Aplikasi yang cepat menghabiskan baterai . Seperti Facebook dan Facebook Messenger . Kedua aplikasi tersebut adalah Aplikasi yang cepat mengjabiskan baterai.
  • Ketika anda lebih penasaran aplikasi apa sajakah yang menghabiskan baterai dengan cepat anda bisa cek dengan cara masuk ke Pengaturan >> Baterai >> Penggunaan Baterai  untuk melihat Aplikasi mana sajakah yang mengahbiskan baterai.
  • Yang lebih umum biasa nya dari tampilan layar . Anda bisa menonaktifkan Always On Display. Dengan cara anda masuk ke Settings --> Display --> Always-on display and turning everything off.
Cara Untuk Memperbaiki Data Tahan Baterai Pada Samsung Galaxy S7

Dalam masalah ini yang paling penting anda Upgrade OS anda menjadi OS Nougat. Karena Samsung telah membuat perubahan resolusi default dari Galaxy S7 yang menggunaka lebih sedikit energi. 

2. Kinerja Lambat

Masalah dengan kinerja lambat / lemot pada Smartphone anda adalah hal yang pasti pernah anda alami. Hal yang anda akan membuat jengkel . Anda bisa melaukan Hal Hal di bawah ini
  • Walaupun Samsung Galaxy S7 di bekali dengan memori internal 32 GB . Anda dapat menyimpan foto dan Video yang banyak. Tapi kalau saya sarankan anda menyimpan Foto dan Video anda disimpan di Google Drive. Google drive sendiri menyediakan kapasitas 15GB . Agar Memori Internal anda tidak penuh.
  • Apabila masih lambat / lemot pada Samsung Galaxy S7 anda . Anda hanya perlu Factory Reset Samsung anda. Tetapi sebelum melakukan reset sebaiknya anda mem backup terlebih dahulu. Anda boleh mencadangkan di Google Drive, Dropbox ataupun di tempat lain. Anda bisa melakukan Factory Reset Di Samsung Galaxy S7 anda dengan Masuk Ke Pengaturan >>Backup dan Reset >> Reset Pabrik. 

3. Masalah Wifi Dan Bluetooth 

Di antara masalah yang paling umum pada smartphone saat ini, Wi-Fi dan Bluetooth masalah dapat disebabkan oleh sejumlah faktor, banyak yang berada di luar kendali Anda.
Ketika Wifi dan Bluetooth mengalami Masalah Pada Samsung Galaxy S7, Anda bisa melakukan hal hal berikut ini :
  • Pastikan Anda mematikan Wi-Fi atau Bluetooth, tunggu beberapa detik dan hidupkan kembali. Jika itu tidak mengatasi masalah anda, ikuti langkah selanjutnya
  • Restart telepon Anda.
  • Jika masalah Wi-Fi masih tidak bisa tersambung / connect,Coba anda lakukan dengan melakukan menekan Wifi nya dan Tekan Lupa Password dan masukan kembali Password nya.
  • Jika masalah Bluetooth masih tidak tersambung / connect, Coba anda lakukan dengan cara memutusakan objek dari ponsel anda.. Untuk melakukan itu, tekan ikon gigi kecil di samping nama produk dan tekan Unpair. Dan Lalu hubungkan lagi.

4. Terus MeRestart Ulang 

Biasa nya apabila Samsung Galaxy S7 anda terus Merestart terus menerus biasanya ada aplikasi yang bermasalah dan membuat overheating  ataupun perangkat Baterai anda Rusak. Apabila masalah nya pada software  anda bisa melakukan Langkah langkah di bawah ini 
  • Anda masuk ke Recovery Menu dengan cara 
  1. Tekan dan tahan Tombol Volume bawah + Tombol home pada Hp
  2. Selanjutnya Tekan tombol Power namun ke 2 tombol tadi jangan di lepas.
  3. Kira-kira sudah 4-10 detik Lepaskan tombol power hingga masuk ke menu recovery menu
  • Reboot ke pemulihan dan menghapus partisi cache
  • Jika itu tidak berhasil, mungkin sudah saatnya untuk me-reset telepon sepenuhnya. Jika Anda tidak bisa masuk ke telepon, ikuti petunjuk untuk pabrik ulang telepon dari menu recovery.
Sekian pembahasan Cara Mengatasi Masalah / Cara Memperbaiki Pada Samsung Galaxy S7 . Semoga artikel ini bermanfaat buat anda.
Baca Juga :


Jangan Lupa Like Fans Page Facebokk @TipsTrikHot

Follow Juga Putra Pak Asep 

TERIMA KASIH



Thank You and Good article Cara Mengatasi Masalah Pada Samsung Galaxy S7 this time, hopefully can benefit for you all. see you in other article postings.

You are now reading the articleCara Mengatasi Masalah Pada Samsung Galaxy S7 with the link address https://putrapakasep.blogspot.com/2017/01/cara-mengatasi-masalah-pada-samsung.html
Previous
Next Post »