Cara Menghindari Virus Whatsapp dan Penipuan Hoax



How to Avoid Scams And Whatsapp Virus Hoax. Kali ini saya akan membahas tentang Bagaiman Cara Kita Menghindari atau Mengatasi Virus Whatsapp Dan Penipuan Hoax Yang Menawarkan Hadiah ataupun Penipuan Lainnya. Siapay yang tak kenal Aplikasi Sosial Media Whatsapp Messengger

WhatsApp Messenger adalah aplikasi GRATIS untuk pengiriman pesan yang tersedia untuk Android dan ponsel cerdas lainnya. WhatsApp menggunakan koneksi Internet telepon Anda (4G/3G/2G/EDGE atau Wi-Fi, jika tersedia) untuk memampukan Anda mengirim pesan dan menelepon teman atau keluarga. Beralihlah dari SMS ke WhatsApp untuk mengirim dan menerima pesan, panggilan, foto, video, dokumen, dan Pesan Suara.
Pasti anda juga pernah mendapatkan pesan Whatsapp yang menawarkan voucher belanja danmembrikan sebuah link yang tujuan nya adalah untuk mendownload malware. Berikut ini adalah Penipuan atau berita palsu ( hoax ) yang anda harus hindari di bawah ini .

Berikut Penipuan atau Berita Plasu ( Hoax ) Yang Bisa Mengandung Virus Malware 

1. Penipuan Yang Menawarkan Voucher Belanja Secara Gratis 

Salah satu penipuan WhatsApp yang paling umum di Januari 2017 adalah salah satu yang menawarkan link dengan janji mendapatkan Voucher Belanja dengan meng klik link tersebut .
Dengan mengklik pada link Anda akan dibawa ke halaman survei yang meminta Anda untuk menjawab berbagai pertanyaan pribadi. Survei ini sama sekali tidak ada hubungannya dengan supermarket, dan semuanya harus dilakukan dengan mencuri data Anda. Jangan Pernah Mengisi Survey yang tidak jelas yang akan merugikan anda.


2. Whatsapp Malware Mengancam Mencuri Informasi Pribadi Anda

Terbaru WhatsApp penipuan untuk menjadi perhatian kita semua, Dengan  berharap untuk mengelabui pengguna untuk membuka dokumen Word, Excel atau PDF melekat pesan WhatsApp yang benar-benar akan men-download malware ke perangkat mereka yang dapat mencuri informasi pribadi mereka.

Semua laporan sejauh berasal dari India, dan tampaknya menggunakan nama-nama NDA (Defence Academy Nasional) dan NIA (Badan Investigasi Nasional) dalam upaya untuk mendapatkan pengguna untuk membuka mereka, tetapi itu tidak akan mengambil banyak untuk scam untuk membuat jalan ke UK juga.
Cara Mengindari nya cukup mudah dengan mengabaikan pesan dan terus mengahapus pesan tersebut. Jika anda khawatir dengan perangkat anda . Anda bisa membaca " Cara Menghapus Malware Di Perangkat Anda"

3. Whatsapp Akan Berakhir 

Ada juga kasus penipuan Whatsapp yang berisikan seperti ini :
Besok pukul 6 sore WhatsApp akan berakhir dan Anda harus membayar untuk membukanya, ini adalah hukum
Pesan ini untuk menginformasikan semua pengguna kami, server kami baru-baru ini sangat padat, jadi kami meminta Anda untuk membantu kami menyelesaikan masalah ini. Kami mengharuskan pengguna aktif kami untuk meneruskan pesan ini ke setiap orang di daftar kontak Anda untuk mengkonfirmasi pengguna aktif kami yang menggunakan WhatsApp, jika Anda tidak mengirim pesan ini ke semua kontak Anda WhatsApp kemudian akan mulai mengenakan biaya. Akun Anda akan tetap tidak aktif dengan konsekuensi dari kehilangan semua kontak Anda. Pesan dari Jim Balsamic (CEO Whatsapp) kami telah memiliki penggunaan lebih dari nama pengguna pada whatsapp Messenger. Kami meminta semua pengguna untuk meneruskan pesan ini ke seluruh daftar kontak mereka. Jika Anda tidak meneruskan pesan ini, kita akan menganggapnya sebagai akun Anda tidak valid dan akan dihapus dalam waktu 48 jam ke depan. Mohon untuk tidak mengabaikan pesan ini atau whatsapp tidak akan lagi mengenali aktivasi Anda.
Jika Anda ingin mengaktifkan kembali akun Anda setelah itu telah dihapus, biaya dari 25,00 akan ditambahkan ke tagihan bulanan Anda.
Kami juga menyadari masalah yang melibatkan gambar update tidak muncul. Kami bekerja dengan tekun di memperbaiki masalah ini dan itu akan berdiri dan berjalan secepat mungkin. Terima kasih atas kerja sama Anda dari tim Whatsapp
Ini sama sekali tidak benar . Jika Anda masih belum yakin, hanya berpikir tentang hal ini: Anda mengirim pesan ke semua orang di daftar kontak Anda untuk membantu mengatasi kemacetan? WhatsApp juga didasarkan pada nomor telepon, bukan nama pengguna.

4. Pesan Yang Anda Akan Mendapatkan Hadiah Dengan Cara Memutar Undian nya ( Spin To Win )

Pesan ini sering yang di alami pleh para pengguna Whatsapp. Dengan pesan bahwa anda akan mendapatkan Hadiah berupa Iphone, Samsung, atau pun Mobil mewah. Dengan Cara membuka link yang yang telah di sediakan mereka dan akan di alihkan ke sebuah situs. Percobaan anda dalam memutar hadiah anda akan gagal, tapi di percobaan ke dua anda akan berhasil mendapatkan hadiah utama nya. Setelah itu anda harus mengisi Formulir yang telah di sediakan dan mereka akan mencuri data pribadi anda atau pun bisa menyebarkan malware di perangkat anda.



5. Whatsapp Gold - Whatsapp Premium adalah HOAX

WhatsApp melakukan putaran hoax terbaru adalah undangan eksklusif untuk meng-upgrade ke versi premium dari aplikasi, yang disebut WhatsApp Gold . Itu bener bener berita HOAX .
Undangan berbunyi:" Hei Akhirnya Rahasia Whatsapp versi Premium ( Gold ) telah bocor, versi ini hanya digunakan oleh selebriti besar. Sekarang kita dapat menggunakannya juga. "
Kedengarannya bagus, tapi itu seluruhnya terdiri. Klik pada link di undangan dan Anda lebih mungkin berakhir dengan infeksi malware. 

Mungkin ini beberapa Penipuan atau Berita Palsu ( Hoax ) yang saya tahu. Mudah mudahan dengan artikel ini anda bisa lebih berhati hati dengan Penipuan yang bertujuan mencuri data informasi kita. 


Baca Juga :


Jangan Lupa Like Fans Page Facebokk @TipsTrikHot

Follow Juga Putra Pak Asep 

TERIMA KASIH

Labels: